Maret 24, 2014

High Speed Photography

Hai sobat EP, semoga kita semua dalam keadaan sehat, pada kesempatan kali ini, EP akan sharing ilmu mengenai high speed photography (HSP).
Nah, pertama-tama yang perlu diperhatikan adalah cahaya atau lighting. pertanyaanya, kita akan menggunakan sumber cahaya dari apa ? apakah dari sumber cahaya alami (matahari) atau menggunakan lampu tambahan. saran dari EP, gunakan lampu tambahan atau flash untuk mendapatkan foto yang dengan objek yang membeku, karena memang itu tujuan dalam HSP, agar mendapatkan objek yang membeku.

setelah kita menentukan akan menggunakan sumber cahaya darimana, apabila ingin menggunakan flash, sebaiknya gunakan flash yang bisa di seting speednya. beberapa flash yang dengan harga terjangkau tidak bisa di seting speed flashnya. contoh merk third part.

selanjutnya, penempatan flash, flash yang di tempatkan sangat menentukan hasil dari sebuah foto. dimana arah datangnya cahaya akan mempengaruhi mood yang di dapatkan dari sebuah foto.

D3100 - Nikon 18-55 + 3 Flash
 contoh foto diatas, EP menggunakan 3 flash, dengan di tempatkan di bagian depan menghadap ke atas, 1 di depan gelas, 1 lagi di menghadap ke belakang dan di arahkan ke BG.

maka kita dapat mndapatkan tampilan 3 dimensi dari buah yang di celupkan karena dari bawah mendapatkan cahaya, dan juga mendapatkan kesan beku di air.

Yang terpenting adalah keinginan, apabila kita mempunyai keinginan yang tinggi, pasti bisa, tidak perlu menggunakan perangkat yang mahal, sekedar info EP menggunakan 3 Flash YN, yang kalau di total harganya tidak sampai 2 Juta.

Selamat mencoba.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar