November 08, 2016

Baru di jual 16 Hari, Drone Go Pro Karma di tarik dari peredaran

Drone KARMA Go Pro


KARMA, Drone yang di produksi oleh perusahaan action camera yang sudah mendunia Go Pro hanya berumur pendek, tidak lebih dari 16 hari drone tersebut ditarik dari pasaran karena pembuatanya menemukan masalah.

"Di sejumlah kecil kasus, Drone Karma bisa kehilangan daya secara tiba-tiba selagi beroperasi", demikian penjelasan dari pihak Go Pro.
Sejauh ini masalah dimaksud belum pernah dilaporkan menimbulkan cedera atau kerusakan properti. Namun, GoPro tak mau ambil resiko.

Recall pun dilakukan terhadap drone yang bisa dipasangi kamera aksi seri Hero itu. Seluruh drone Karma yang terjual sejak 23 Oktober sebanyak 2.500 unit ditarik kembali. Artinya, semua produk yang sudah di tangan pembeli berpotensi terdampak masalah kehilangan daya tiba-tiba.

GoPro menawarkan pengembalian dana secara penuh lewat situs GoPro atau tempat pembelian lain. Tak ada opsi untuk menukar Karma dengan unit baru yang sudah diperbaiki karena memang belum ada.

Peminat Karma mesti menunggu GoPro menyelesaikan masalah Karma dan kembali memasarkan versi baru dari drone dimaksud.

“Kami sangat menyesal telah membuat para pelanggan menjadi tidak nyaman. Kami melakukan semua langkah agar proses pengembalian dan refund bisa semudah mungkin,” kata CEO GoPro Nick Woodman.

Penarikan Karma terjadi tak lama setelah GoPro mengumumkan penurunan penjualan pada kuartal-III 2016, sebanyak 40 persen dibandingkan kuartal yang sama tahun sebelumnya.

Pengumuman tersebut membuat harga saham GoPro ikut menurun. Begitu pula dengan recall Karma yang dilaporkan memangkas saham GoPro sebesar 8 persen dalam perdagangan after hours

Tidak ada komentar:

Posting Komentar