Agustus 24, 2015

Review - Smartphone Camera Lenovo Vibe X2

Lenovo Vibe X2



Hallo teman-teman, Smartphone jaman sekarang sudah semakin canggih, dengan berbagai fitur yang memang sangat menggiurkan. salah satunya adalah fitur kamera yang semakin canggih dan bahkan sudah mendekati kamera kelas profesional. 
Kali ini saya akan sedikit mengulas mengenai kamera dari smartphone keluaran pabrikan Lenovo, yaitu Lenovo Vibe 2X.
saya akan mengkhususkan mengulas tentang kemampuan kamera dari smartphone ini , Lenovo Vibe X2 mengusung kamera utama 13 MP  lengkap dengan fitur auto focus, LED Flash, Geo Tagging, Touch Focus, Face Detection, Panorama dan HDR, Sementara untuk kamera depan berbekal kamera 5 MP yang dapat digunakan untuk selfie dengan hasil yang lumayan OK. 
kamera belakang cukup bisa di andalkan untuk pemotretan di luar ruangan,untuk di dalam ruangan juga masih lumayan bagus, kita bisa melakukan pengaturan manual untuk ISO dan untuk adjustment Contrast, Saturation sebelum menekan shutter, jadi sebelum di foto maka preview sudah bisa di dapatkan, bagi teman-teman yang terbiasa menggunakan prosumer maupun Mirrorless maka hal ini sudah terbiasa.

untuk tes foto kali ini, saya meminta bantuan teman saya Dwi dan Icha untuk menggambar karakter di kardus yang sudah di potong, saya menggunakan available Light dari matahari yang saya dapatkan dari jendela. ada 1 hal yang menurut saya kurang di kamera smartphone ini, yaitu focus yang susah sekali di dapatkan, saya butuh beberapa kali mengulang touch Focusing untuk mendapatkan focus yang di inginkan. dengan sedikit olahan di Photoshop dapat foto dibawah ini.

Menggunakan Kardus sebagai backgroud

Arah datang cahaya dari kiri atas ( Jendela )



Secara garis besar, foto yang dihasilkan oleh Lenovo Vibe X2 ini sangat bagus dan tajam, akan tetapi dalam fotografi tetap yang di utamakan adalah pencahayaan, apabila ingin mendapatkan foto yang bagus, pelajari pencahayaan, dari mana arah datangnya cahaya dan seberapa lembut cahaya yang di inginkan. untuk teman-teman yang belajar fotografi, jangan minder dengan kamera dan lensa yang kita punya sekarang. karena kamera entry level pun bisa menghasilkan karya yang bagus. kembali lagi man behind gun. tetap berkarya teman-teman.
salam




Tidak ada komentar:

Posting Komentar