Agustus 23, 2013

Sawarna Tanjung Layar - Pantai Perawan di selatan Jawa

Sawarna -Tanjung Layar, pantai yang berada di ujung selatan banten ini memang memiliki daya tarik yang luar biasa, selain pantai yang memang masih asri, pasir putih yang membentang bak permandani, sepanjang jalan menuju ke pantai itu juga menawarkan  yang sangat luar biasa untuk di nikmati.

saya mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi kedua pantai ini pada liburan lebaran 2013 ini, dair bekasi saya berangkat jam 5 sore dengan menggunakan kendaraan roda 2, dan saya hanya berdua saja, dengan modal nekat akhirnya kami berangkat. bermodal GPS dari smartphone, kami sampai ke ciawi dan berbelok ke arah sukabumi, dan akhirnya sampai ke pertigaan yang menuju Cihidang, orang sekitar mengatakan lebih dekat sekitar 2 jam kalau memotong jalan dari sini. masuk cihidang jam 8 malam, dan bener-benar masuk kedalam hutan, akhirnya sadar kalau hanya ada kami saja yang melalui jalan tersebut. turunun dan tanjakan yang sangat terjalan, dan hutan belantara membuat kami ciut juga nyalinya.
berdoa sepanjang jalan, akhirnya kami bisa tembus ke karang hawu, setelah berhenti bertanya di koramil yang kami lalui.

akhirnya kami memutuskan untuk menginap di karang hawu, karena informasi yang saya dapat, dari situ kurang lebih 2 jam lagi ke sawarna.

pagi-pagi saya penasaran juga dengan sunset di karang hawu, dengan sisa-sisa tenaga akhirnya saya bangun dan meraih kamera dan tripod dengan perasaan yang galau. tapi mendapatkan sunrise yang lumayan bagus

Sunrise Karang Hawu

Sunrise Karang Hawu
melihat sunrise yang sangat cantik, tumbuh lagi semangat untuk melanjutkan perjalanan ke sawarna, ternyata sepanjang perjalanan di suguhi pemandangan yang luar biasa,

Pemandangan Dari Atas Bukit
akhirnya dengan perjalanan kurang lebih 2 jam, sampailah ke sawarna dan penuh sekali oleh pengunjung karena memang merupakan hari libur. akhirnya saya menelepon seseorang yang sudah saya booking homestay, ternyata lama sekali tanggapannya, akhirnya saya menanyakan kepada juru parkir disana dan Puji Tuhan di carikan oleh mas (lupa namanya). dapet 1 home stay. yang mengurus homestay namanya Pak Nanang, orangnya sangat ramah, dan untuk makanan juga bisa langsung pesan dengan pak Nanang. untuk kali makan Rp. 25.000/orang. murah kan ?

Homestay Padi-Padi - Bener-bener disamping sawah.

Bagi temen-temen yang mau kesana, monggo di kontak
Sorepun tiba, waktunya berburu sunset, dengan semangan 98, saya memutuskan berjalan kaki ke tanjung layar untuk berburu sunset.

Subset di Tanjung Layar
Demikian sekilas sharing mengenai pengalaman menuju Sawarna dan Tanjung Layar.

untuk foto-foto yang lain bisa di akses di : http://ep-moto.blogspot.com/

Download Ebooknya dengan klik : DOWNLOAD

Makasi buat sobat EP(Edyson Photography) yang sudah mampir.

feel what u see

Tidak ada komentar:

Posting Komentar