Februari 06, 2017

Optimalkan Lensa Kit

Hallo semua, banyak dianatara para pemula yang tersandera oleh istilah lensa kit bawaaan dari kamera tidak bagus, tidak bisa menghasilkan foto yang keren, tidak berkelas dan banyak yang berpikiran bahwa itu kurang gaya. hal ini sebenarnya yang bisa membuat proses belajar menjadi terhambat karena memang tidak percaya diri dengan apa yang di punyai.
Lembang - Bandung - Nikon 3200 + Lensa Kit 18-55

Produsen kamera tentunya sudah melakukan survei dan penelitian yang mendalam mengenai lensa kit yang di sertakan dengan kamera. Pertanyaanya, Mengapa rentangnya selalu di 18-55 ? jawaban gampangnya karena memang kebanyakan orang-orang memotret di rentang lensa segitu, apabila ingin lensa yang lebih lebar atau lensa yang lebih jauh itu sudah termasuk spesialisasi penggunaan lensa. Contohnya seorang yang mencintai Landsape tentu lebih memilih lensa Wide Angel daripada lensa Zoom/Tele.
Lensa Kita jaman sekarang sudah lebih dari cukup untuk seorang pemula, apalagi yang kamu beli adalah kamera Fujifilm yang lensa Kitnya sudah jempolan banget. Lensa Kit sangat bisa kamu gunakan untuk belajar, setelah kamu menguasai teknik-teknik fotografi baru kamu bisa berinvestasi untuk lensa yang kamu butuhkan, ingat ya yang kamu butuhkan bukan yang kamu inginkan. Beli lha alat-alatmu sesuai dengan kebutuhanmu, apabila kamu membeli mengikuti keinginanmu maka itu tidak akan ada habisnya.
Alat-alat fotografi memang cukup menguras kantong bahkan tabungan, jadi kamu harus pintar-pintar dalam membelanjakannya. di bawah ini beberapa foto yang saya ambil dengan Lensa Kit


Sam Po Kong Semarang - Nikon 3100 + Lensa Kit 18-55
Curug Cikaso - Nikon 3100 + Lensa Kit 18-55
Lembang Bandung - Nikon 3100 + Lensa Kit 18-55
Gereja Blenduk - Semarang  - Nikon 3100 + Lensa Kit 18-55


Jadi Jangan pernah minder ya pake lensa kit, karena lensa kit juga bisa menghasilkan foto-foto yang keren lho. yang penting adalah kamu harus kuasai teknik dan cari sudut pengambilan gambar yang pas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar